Lontong Meriah


Sekedar numpang lewat update artikel ini ...*hm ehem ! Cuaca yang makin berantakan akhir2 ini memicu keinginan buat maem hidangan tradisional Tanah Air. Bukan berarti aku jarang maem hidangan tradisional Tanah Air, melainkan karena hidangan yang satu ini banyak membutuhkan waktu. Demi menu inilah aku bersedia repot namun puas sesudahnya, karena terobati rasa kangen pada hidangan seperti ini ...*wadaaww njlimet amat nulisnya.

Hampir sama dengan sego liwet ala Surakarta, tapi cuma sambal goreng pepaya muda dan opor ayamnya saja. Nasi liwet kuganti lontong kemudian tahu bacem dan kerupuk sebagai tambahan pelengkap. Buat anak2 tentu saja nggak disertai sambel goreng pepaya muda, mengingat sayur tersebut kumasak puedes! Hii hi .. OK, demi mempersingkat waktu untuk tidak menulis berkali2 resep yang sama, maka aku sertakan 3 macam artikel dari beberapa bulan yang lalu ..

1. Resep Opor Ayam disini
2. Resep Sambal Goreng Pepaya muda disini
3. Resep Tahu Bacem disini pada bagian Menu ke-2
Terimakasih akhirnya rampung juga aku bikin menu tombo ngiler ini, kendati si kecil Andy tanya ini dan itu pingin tau apa sih yang dimasak mamanya, apa sih yang dikupas mama, apa sih yang diaduk2 ama mama de el el! dan sampe pada pertanyaan terakhir mama cicipin apa tuh ... lumayan bikin aku agak repot karna pertanyaan e masih pake boso swiss-jerman medok gitulah. Hii .. timang timang anakku sayang ..
MySpace

Kommentare

Lidia Sianturi hat gesagt…
yummy tenan iki bucil...jadi pengin...
Andri Kusuma Harmaya hat gesagt…
Jo kakean santen mbak...akeh kolesterole kuwi...hehe...Dadi kelingan ketupat lebaran. ^^
Elsye hat gesagt…
ngecessssss...!! :D, keliatan endang banget iki
sefa firdaus hat gesagt…
Mbak... opor ayamnya gak mampir sini?
amalia hat gesagt…
yu.. rajin banget...
aku malah jarang masak begituan..
neng semarang isuk2 wis ono sing dodolan..
ha ha.. dasar males aja ya yu..
A.G hat gesagt…
hari ini aku jg gæ lontong bucil tp meh tak mæm karo tahu..dadi lontong tahu.. wingi bar gæ toge pendek,ngenteni 3 ndino lg mecungul oyote :D
tp nek dikasi lontong opor jg mau... menu lebaran ;)
Judith hat gesagt…
# Lidya : Ayo tukeran sama martabak manismu dan cake pandan, he he..

# Andri : huss ..pak dokter dilarang protes, he he.. kan ada 2 macam kuah santan, tinggal pilih salah satu aja.. :P

# Elsye : Makasih Sye, tinggal cicipin ya..

# Sefa : Lha opor ayam e ketinggalan pesawat kiy, jadi nggak sempet mampir .. :D

# Amalia : Waahh kalo nggak rajin, nggak keturutan maem kayak gini he he..

# Ayin : Lontong tahu kiy enak lho Yin, dulu aku sering beli dari abang2 lewat. Pancen kota Solo jagone kupat tahu ya...
Si Jagoan Makan hat gesagt…
wadoh lontong sama opor ! wah aku bisa nambah sampai 4 piring iki !!!
Tony hat gesagt…
uhhh belum baca cara buatnya udah ngiler duluan liat gambarnya :D
rosy hat gesagt…
waduh mbak...ngiler temenan lek liat potone. aku yo mau dikirimi hehehe
Judith hat gesagt…
# Jagoan Makan : Sama Ndol, aku 4 piring penuh masih nambah nggadoin kerupuk dan tahu bacemna .. he he ..

# Tony : Justru liat gambarnya duluan yang bikin ngiler, ha ha! ada2 aja Tony :D

# Rosy : Mo dikirimi nggak? Tukeran ya ama bubur candil? hi hhiii ..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo