Posts

Es werden Posts vom Juni, 2009 angezeigt.

Matahati Exotice Beef

Bild
Beef Balado atau Balado Daging Empal, jelasnya. Hanya saja nggak sama persis dengan aslinya bumbu Balado. Dah lama bikin lauk pauk ini, dan baru sempet ku update. Sempet2in satu persatu update resep yang sudah lama tersimpan di draft demi menghindari virus pikun...*hayah* Daging sapi yang diiris2, dibumbui dan digoreng, mengingatkanku sewaktu masa kecil di Solo, saat itu aku kena sakit kuning lumayan parah dan terpaksa aku diharuskan menginap selama satu bulan lebih di RS.DKT, Jl.Slamet Riyadi-Solo. Trus nenekku setiap harinya bawakan daging empal ini untuk manarik nafsu makanku. Saking senengnya dipancing daging empal terus menerus, hingga aku nggak doyan lagi lauk pauk lainnya selain daging empal. Ternyata bosen juga kalo hingga seumurku sekarang ini si daging empal terus menerus disajikan seperti apa adanya. Makanya aku modifikasi Beef goreng renyah ini dengan cabe merah de el el layaknya bumbu Balado. Rasanya? tentu saja sudah banyak sekali dari teman2 yang sudah mengenal bumbu Bal…