Ayam-Kiwi Praktis

Hidangan ini selain sehat dan enak, juga praktis sebagai bekal makan siang. Ayam-Kiwi-Lunch! Dilengkapi dengan Vollkorn Macaroni, makin menggugah selera makan. Tepatnya minggu lalu aku masak hidangan ini buat makan siang suamiku dan anak2, yang setelah Lunch mereka anak2ku harus kembali ke sekolah dan suamiku kembali bekerja. Beginilah kalo lagi minim ide, aku membuat saja hidangan yang serba praktis dan cepat. Sekali saji dan hap hap hap lahap tak tersisa, dengan demikian aku bisa kembali nyantai lagi didepan kompi! ..*hayah*



Bahan :

- 600 gr dada ayam
- 350 gr vollkorn Macaroni, rebus
- 3 buah Kiwi, kupas kulitnya, potong sesuai selera
- 3 sdm oliven oil, untuk menumis
Bumbu :

- 2 sdm mustard
- 3 sdm kecap asin
- 3 sdm mentega
- 1/2 sdt paprika bubuk
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt kaldu ayam instant
- 3 sdm air hangat
- 1/2 sdt palmsugar
- Jeruk lemon secukupnya (1/2 buah)
Cara membuat :

1. Urapi dada ayam dengan perasan jeruk lemon, kecap asin, mustard dan bubuk paprika. Diamkan beberapa menit. Goreng dengan menggunakan api sedang bersama 3 sendok makan mentega hingga matang. Potong2 dan sisihkan.
2. Panaskan oliven oil, tuangkan macaroni yang telah direbus. Tumis hingga beberapa menit, beri 3 sendok makan air hangat, palmsugar, garam dan kaldu ayam intstant. Masukkan irisan dada ayam goreng, aduk lagi hingga rata. Terakhir tuangkan irisan buah Kiwi, aduk perlahan dan angkat. Sajikan selagi hangat. Bisa juga tambahkan perasan jeruk lemon pada saat disajikan, (bagi yang suka)

Kommentare

Retno Prihadana hat gesagt…
Wah...jeng judith iki emang kreatif banget deh, aku biasanya cuman tak emplok aja, atau sekedar buat hiasan kue. Nyiciiiiipp :)
Mochachocolata Rita hat gesagt…
wahhh kreatipnya...kiwi disana mantep2 ya bu? disini kiwine kuecutttt...sampe merem melek makane hihihik
Balisugar hat gesagt…
waduh keliatanya enak-enak semua. aku juga suka didapur. ikut icip-icip yah
Judith hat gesagt…
# Retno : Lagi binun mo dimasak apa si kiwi sebelum kaputt :( tak masak wae ben praktis sisan nggo penyegar hidangan.

# Rita Mochachocolata : Ditempatku juga kadang kiwine kecuuut jeng :)

# Balisugar : Silahkan icip2 jeng, he he.. Met beraktivitas didapur yaa :)
Elsye hat gesagt…
belum pernah makannn tapi keliatan asem guriih yaa..:D
Judith hat gesagt…
Bener Sye.. manis asem asin.. rame rasanya, kok kayak permen nano2 yak, he he!

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo