Masbar # Rollade Tahu

Masbar atau masak bareng untuk akhir bulan ini memang sudah sesuai rencana yaitu Rollade Tahu. Terus terang buatku adalah untuk pertamakalinya uji coba tahu mentah kemudian dikukus semacam ini. Berawal dari blogwalking di Rumah Gizi punya Budi Sotomo yang pada awal bulan September lalu menampilkan artikel Rollade Tahu, maka jadilah masukkan bagus untuk team Masbar menjadikan Rollade Tahu ini sebagai event akhir bulan Oktober 2008.


Rollade Tahu

Sumber Resep : Gizi dan Kuliner - Budi Sutomo



Bahan :

- 300 g tahu putih, haluskan
- 100 g daging ayam, cincang
- 60 g kacang polong/buncis aku nggak pake
- 60 g wortel, potong korek api

Bumbu :

- 4 siung bawang putih, haluskan
- 1 sdt lada halus
- 1 sdt gula pasir
- ½ sdt garam halus

Lapisan : 3 butir telur, buat dadar tipis

Cara Membuat :

1. Campur tahu, daging ayam, kacang polong, wortel, bawang putih, lada dan garam. Aduk rata.
2. Ambil satu lembar telur dadar, tuang campuran adonan tahu, ratakan.
3. Gulung dan padatkan. Bungkus dengan kertas aluminium foil atau daun pisang. Kukus selama 40 menit atau hingga matang. Angkat. Potong-potong, sajikan hangat.

Untuk 5 Porsi

Tip:
Untuk cita rasa berbeda, goreng setelah rollade dikukus.

Kommentare

sefa firdaus hat gesagt…
roladeku udah habis Mbak... boleh minta gak ;;)
Fanny Wijaya hat gesagt…
wahhhh cantiknya :)
Fenty Fahmi hat gesagt…
Aiihh roladenya kaya' kue ... lucu ...
Retno Prihadana hat gesagt…
wah yang ini pasti enak, ada tambahan ayamnya :)
veny hat gesagt…
Mak Precil ..
Rollade Tahunya ga pake adonan kocok telur , spy tahu ga ambroll ??
tapi penempilannya OK juga Mak , he222
Judith hat gesagt…
# Sefa Firdaus : Silahkan ambil Sef :D

# Fanny Wijaya : Makasih Fann :D

# Fenty Fahmi : Lucu ya? he he :D

# Retno : Masa sih jeng? waaahh makasih kalo gitu :D

# Veny : Nggak pake kocok telur Ven, nggak ambrol kok. Kan digulung kuat dalam telur trus dikukus, otomatis si adonan tahu akan merekat dengan sendirinya :D
Thanks ..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo

Home-made Rempeyek Kacang