Soes Kering Keju

Buat iseng2 sambil ngrumpi ama keluarga, suka banget kue soes kering ini sebagai camilannya. Disamping juga camilan buah2an dan kue kering lain tentunya. Sembari memilah2 buah2 kecil jenis berry yang akan kukeringkan, senang rasanya bisa sempat nyambi bikin soes ini. Meskipun hasil jadi nggak gitu banyak, setidaknya keju parmesan yang dah lama kubeli nggak rusak dan terbuang.
Musim panas hampir berlalu dan memasuki musim gugur ini banyak sekali tugas yang harus dikerjakan. Dari mensortir pakaian musiman, beres2 keller (gudang bawah tanah), beresin taneman hingga nguprek2 stok makanan di dapur ...*wwaakk repfot! Dan 2 minggu kemudian Suamiku dan Bocil2 mulai libur menyambut pergantian musim. Anak2 malahan dah pesen duluan pingin dibikinin lagi kue soes kering buat liburan mendatang ..
Bahan :
- 200 ml air
- 100 gr mentega
- 1/2 sdt garam halus
- 50 gr keju parmesan, parut
- 120 gr tepung terigu
- 3 btr telur
Cara membuat :

1. Masak air, mentega dan garam hingga mentega mencair, matikan api.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil aduk rata hingga adonan licin. Biarkan beberapa menit.
3. Masukkan keju parmesan kemudian sebutir demi sebutir telur, aduk dan seterusnya hingga telur habis dan semua tercampur rata.
4. Gunakan sendok kecil atau piping bag untuk mencetak. Panggang dalam oven 200° selama 10 menit kemudian kecilkan oven hinga 150° biarkan sus dalam oven hingga 15 menit. Angkat dan biarkan beberapa menit hingga kue sus agak dingin.
5. Panggang lagi dalam oven 150° kurleb 10 menit. Supaya kue sus crispy.
6. Setelah matang, dan dingin segera simpan soes kering ini dalam wadah tertutup rapat.

- Seperti biasa tip untuk membuat kue soes yaitu jangan buka oven hingga waktu yang ditentukan.

Kommentare

sefa firdaus hat gesagt…
ini mah aku gak nolak kalo dikirim buat lebaran :D
veny hat gesagt…
udah lama ga bikin soes .. mau tapi males , kemaren dapet kiriman soes asin kering katanya eunakk tapi lom kucoba . he222
Met masak2 n beres2 Bucil ...
A.G hat gesagt…
wah ada masukan ide bt kuker lebaran nanti :)
dhie hat gesagt…
duch enak kalo buat cemilan pas buka puasa.... ;)
Lyla hat gesagt…
wah enak banget nih buat cemilan :)
Si Jagoan Makan hat gesagt…
aku sampai kemecer mbak....padahal buko masih lama.
Retno Prihadana hat gesagt…
Dith, aku mau sak toples :)
Kitchen Flavours hat gesagt…
Pictures in the recipe are tempting me to choose transilation for u r page and read out the recipes.
Judith hat gesagt…
# Sefa : He he, serius gitu ..

# Venny : Naahh boleh dunk bagi dikit, he he ..

# Ayin : Cocok juga ya buat keker Lebaran ..

# Dhie : Selamat mencicipi ya, hi hii ..

# Lyla : Maunya memang ngemil terus nih ..

# Jagoan Makan : Lho, kok kemecer kiy piye ..

# Retno : Saiki tinggal toples e bu Hajjah, he he ..

# Kitchen Flavour : Exellent, Thanks ..
rosy hat gesagt…
bucil, potone sip temenan iki. Tapi lek aku dikirimi yo ga nolak kok hehehe
Judith hat gesagt…
Thanks, padahal potone burem gitu. Dah dikirim lho Ros,lewat Dhl he he! ...
Elsye hat gesagt…
mbakkk, sama kayak sefa mau dikirimin buat lebaran :P
Judith hat gesagt…
Dah tak kirimi lewat dhl ya Sye .. hehee :D

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo