Crispy Risoles

Bagian luar yang crispy, isinya sih tetap empyuk seperti layaknya risoles yang kita kenal. Lantaran kangen ama camilan Tanah air, aku sempatkan diri untuk bikin risoles ini, biar cuma beberapa potong. Buat isinya kubikin ragout sayuran sederhana demi ngirit waktu, he he!
Bahan kulit :


- 150 gr tepung terigu
- 1/2 ltr susu cair
- 1/2 sdt garam halus
- 1/2 sdt kaldu ayam
- 1 btr telur
- Minyak goreng secukupnya buat ndadar

Cara buat kulit :


1. Kecuali minyak goreng, campur semua bahan bersama dan kocok hingga rata.
2. Diatas api kecil, olesi minyak goreng pada wajan datar, kemudian tuangkan adonan kulit secukupnya dan ratakan. Setelah matang, angkat dan sisihkan. Begitu seterusnya hingga adonan kulit habis.

Bahan dan bumbu isi :


- Wortel secukupnya, potong dadu
- Kentang secukupnya, potong dadu
- 1 btg daun seledri, iris halus
- 1/2 ltr air
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 2 sdm susu bubuk
- 2 sdm maizena siap guna
- lada hitam secukupnya
- 1/2 sdt garam halus
- 1 sdt kaldu ayam/sapi
- 1 sdt gula pasir
- 1 sdm mentega buat menumis

Bahan tambahan : Tepung panir dan telur secukupnya, minyak goreng secukupnya.

Cara membuat :

1. Tumis terlebih dahulu bawang putih dan lada hitam hingga harum. Tuangkan wortel dan kentang, aduk rata.
2. Beri air, maizena, susu bubuk dan bumbu lainnya, aduk secara bertahap hingga matang.
3. Angkat dan biarkan agak dingin. Kemudian isikan ragout sedikit demi sedikit pada adonan kulit, lipat hingga tertutup rapat.
4. Guling2kan risoles dalam telur yang sebelumnya telah dikocok lepas, kemudian letakkan dalam tepung panir, ratakan. Ulangi sekali lagi cara yang sama supaya tepung panir agak tebal dan kulit risoles crispy nantinya.
5. Goreng dalam minyak panas dan api sedang, hingga risoles berwarna kecoklatan. Begitu seterusnya hingga selesai. Hidangkan bersama cabe rawit sebagai pelengkap ...
Inspirasi selanjutnya? ...
Photobucket

Kommentare

sefa firdaus hat gesagt…
pengen.. tapi males bikinnya :D
Judith hat gesagt…
Lha aku sendiri juga lagi males, he he makanya cuma bikin dikit.. tombo pingin (^J^)

Thanks Sefa ..
anisa hat gesagt…
sedep....dimaem karo lombok ijo pedes2 terus kringeten...ehm enak tenan
elsye hat gesagt…
aku doyan banget iki mbakk...huhuhuhuhu jadi pengen bikin tapi kepalang males soale musim panas :((
A.G hat gesagt…
wah ini wenak bucil.. gorengan aku suka
Judith hat gesagt…
# Anisa : iya ya Nis .. hi hi pedes2 tombo mumet! Thanks ..

# Elsye : memang cuaca begini enaknya jalan2, berenang trus bobok he he! lupa nggak masak deh .. Thanks!

# Ayin : wah .. kita sama2 penggemar gorengan yak ... maturnuwun Yin ..
veny hat gesagt…
Mak Judith
aku paling doyan risoles, kroket, pastel ...
idem ama Ayin : gorengan lovers ha22
tapi aku paling mualess bikin risoles krn musti bikin kulit sendiri atu2 didadar mualess
makanya aku suka beli aja , tadi aku nitip my momm yg ke Bdg ari ini mau risoels Prima Rasa yg ragout jagung manis enakk tenann ..
Judith hat gesagt…
Makasih Veny, aku juga pernah makan risoles isi ragout jagung manis, tapi di jakarta. Kalo dari bandung pasti nyammmi banget yak ...*maauu

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo