Bubur Ketan item

Sudah lama sekali aku nggak makan bubur ketan item seperti ini. Selain ogah cari2 beras item-nya di Asia Shop, juga kadang berbeda kwalitasnya (baca : nggak asli beras ketan item)
Sebagai tahap pertama aku bikin bubur ini hanya sedikit, nggak disangka ternyata para precil suka. Yah, nasi dah jadi bubur .. apa boleh baut "habiskan dulu bubur ketan item yang ada ini, besok2 mama bikin lagee .." begitu kataku ke anak anak, he he!



Tentu saja sudah banyak dari teman teman yang mengenal bubur ketan item ini dan bahkan banyak diantara kalian juga sudah membuatnya.
Tapi kali ini aku asli tengok resep dari Mat Gabu di Malaysia, demi memudahkan pekerjaanku yang nggak harus lagi puyeng asal cemplang cemplung dan sesudahnya luupaa !! Lezat hasilnya, tentu saja. Thanks Mat Gabu.

Aku tidak mengurangi dan menanbahkan apa saja dari resep tersebut. Hanya kelapa parut, aku ganti langsung dengan santan dalam kaleng yang kemudian aku masak terlebih dahulu. Lupa nggak teratur mengaduk adonan bubur dan juga agak lama memasaknya, he he! Maklum nyambi nonton Film Dvd "Selamanya" boleh minjem dari temen yang Februari lalu abis pulkam! Dah biasa nonton film action, kali ini nonton film drama yang sedih sekaligus mengharukan ... wwaaakk!
Tapi untungnya bubur ketan item ini nggak sempat angus, kendati air dalam panci sudah tampak surut. He he .. Nyam nyam nyam .. bubur ketan item!
Photobucket

Kommentare

Andri Kusuma Harmaya hat gesagt…
Enake yen dicampur karo bubur kacang ijo mbak..Dimaem esuk-esuk karo ngombe teh anget.Pokoke nyaman banarrr..(boso banjar,artine enak tenaaaan). ;P
dhie hat gesagt…
uuhhhmmm..... jadi pengen icip2 masakan buatan Mbak Judith neh. ;)
A.G hat gesagt…
butem aka KTI.. wenak kiiy bt anget-2 dishari ujan gini :)
sefa firdaus hat gesagt…
ihiks... aku pernah bikin bubur ketan item, dan gosong :))

pengen bikin lagi jadinya.. terlihat sangat enak *ngiler*
Eucalyptus hat gesagt…
Wah, emang ibu yang satu ini top deh klo soal masak memasak... Biar jauh di negeri orang, masakan tradisional Indonesia masih sering dihidangkan.... salut deh
Judith hat gesagt…
## To Andri: Aku juga suka ndri maem kacang ijo, tapi lagi nggak ada je ..

## To Dhie: Mangga atuh kang Dhie, silahkan dicicipi masakanku, he he!

## To Ayin: Kebetulan lagi pingin maem burtem iki Yin ..

## To Sefa: Semangat ya Sef, lha yang gosong itu justru aku suka, hiks ..

## To Eucalyptus: He he, yang cocok dilidahku ki cuma hidangan tanah air kita mbak, ngangeni tenan yak ..

Makasih buat semua (^j^) ..
anisa hat gesagt…
duh...burtemnya bikin ngiler...mupeng... mau donk mbak. Enak tenan
Judith hat gesagt…
Silahkan dicicipi jeng Anisa ...

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo

Home-made Rempeyek Kacang