Marmer Kukus


Cara buat dan bahannya hampir sama dengan bolu kukus. Cuma yang ini nggak harus mekrok pada permukaannya. Selain cara buatnya yang mudah, bahan2nyapun ngirit ...
Bahan yang kugunakan :
- 250 gr tepung terigu
- 3 sdm susu bubuk
- 200 gr gula pasir
- 1 sdt ovallet
- 3 btr telur
- 1 sdt vanilli
- 1 cangkir ( espresso ) Sprite
- 2 sdt Coklat pasta
Caraku membuat :
1. Kocok terlebih dahulu gula pasir dan telur, kemudian masukkan ovallet sambil terus kocok hingga putih.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi deikit beserta susu bubuk dan vanilli, kecilkan mixer.
3. Tuangkan sprite, kocok perlahan hingga rata. Sisihkan adonan kurleb 4 sdm dan campur dengan coklat pasta.
4. Tuangkan adonan dalam loyang yang telah dialasi kertas roti, kemudian tuangkan adonan coklat ditengahnya dan putar2kan dengan garpu hingga berbentuk seperti marmer dan terakhir kukus selama 30 menit.
Seperti biasa pada proses kukus ada berbagai macam typ. Seperti, panaskan terlebih dahulu dandang kukusan kurleb 15 menit. Kemudian alasi tutup dandang dengan serbet supaya air dari tutup dandang nggak netes kedalam adonan ...
Happy Cooking ...

Kommentare

Shinta hat gesagt…
Kue-nya cakep mbak... dari foto aja dah keliatan halus, pasti rasanya yummy.
Aku masih trauma bikin cake yg dikukus, soale selalu ga ngembang :(
.... Lia ... hat gesagt…
hmmm enak tenan kelihatane? aku klu dalam kukus mengkukus masih belum pd dith... may be next time ...aku akan mencoba lagi...salam kunti buat judith and happy backing...
purwa hat gesagt…
ngliat picnya saja dah mengundang selera buat ngelahapnya.

Mua donk... :D
Andri Kusuma Harmaya hat gesagt…
Mbak..Precil2mu bobote piro wae?Mesti lemu2...lha wong maeme enak2 tur bergizi tinggi je...hohoho.. ^o^
Dyah hat gesagt…
Mbak...

Kue seperti ini dan bolu kukus mesti pake telur ya? Kalo gak ...gak jadi ya?

Dari dulu pingin bikin, tapip anakku alergi telur..hiks... jadi blom berani bikin dan eksperimen

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo

Home-made Rempeyek Kacang