Variasi Puding Pepaya

Berawal dari anakku Diaz dan Meta yang kadang kena serangan Sariawan, datang tak diundang pergi musti diusir ! Aku nggak punya obat khusus untuk ini, cuma inget kata Bapakku minum banyak air putih hangat atau makan buah Pepaya ...

Diswiss nggak ada pepaya seperti di Ina, gede2 dan seger2 eh manis pula ! Nah, yang sering kutemukan cuma pepaya Thailand atau pepaya Brazil, kecil2 duh imutnya amit2 deh ...
Masalah kecilku adalah, para Precilku nggak suka makan buah ini apalagi kalo nggak manis !
Aku jadi inget kurleb 17 tahun yang lalu sering bikin pepaya puding, akhirnya muncul lagi ide tersebut dalam otakku yang udah rada amburadul ini, hasilnya nggak rugi deh ! Obat panas dalem sekaligus dessert yang digemari precil2ku ....
Jangan bertanya pada rumput yang bergoyang, tanyakan saja pada lidah yang bergoyang setelah menikmati Dessert yang satu ini ....



Bahan :
- 1 buah pepaya, kupas kulitnya kemudian belah menjadi 2 bagian dan kerok bijinya.
- 1 bks agar2 putih.
- 3 gelas santan cair.
- gula pasir secukupnya + 1/2 sdt. garam halus.
- 3 sdm. susu kental manis.
- 1 sdt. pasta pandan wangi
Cara membuat :
1. Campurkan semua bahan2 untuk membuat agar2, masak dengan api sedang sambil terus diaduk2 hingga mendidih.
2. Tuangkan agar2 tadi kedalam masing2 buah pepaya hingga mencapai batas potongan pepaya, tidak lebih dan tidak kurang.
3. Diamkan hingga si agar mengeras kemudian masukkan dalam lemari es sebelum disajikan.
Ada metode lainnya yang juga lezat dinikmati yaitu membuat puding sama seperti diatas dalam cetakan2 lain sesuai selera, kemudian siram dengan Pepaya Coctail`s.
Cara membuat Pepaya Coctail`s :
1. Siapkan 1 buah pepaya, kupas dan bersihkan bijinya kemudian potong2 dadu.
2. Campurkan potongan2 pepaya dengan susu kental manis dan beri perasan jeruk nipis atau perasan jeruk mandarin. Aduk hingga rata.
3 Tuangkan Pepaya Coctail`s ini pada setiap sajian puding, sebelum dihidangkan.
Selamat Mencoba ....

Kommentare

Mochachocolata Rita hat gesagt…
pepaya brazil yah, aku seneng banget lho mba...aku yg biasanya senep ma pepaya pas di brazil tiap pagi makan...hihi rasanya hampir sama kayak melon/mangga yah pepaya brazil....

untuk sariawan disini ada obat semprot yang manjur (ih emangnya baygon) namanya corsodyl, mantappp:

http://www.allhealth-info.com/shared/product.asp?id=8419
Widya Puteri hat gesagt…
mbae.. pudingnya menggoda iman.. jadi pengen bikin puding juga euy.. satu lagi, foto fotomu selalu mantap :D
Lapa hat gesagt…
Der Kommentar wurde von einem Blog-Administrator entfernt.
Judith hat gesagt…
## To Rita : Thanks,tapi kalo obat sariawannya bikin perih dijamin anakkku pada lariii ... hhe he he.

## To Widya Putri : Menggoda selera maksudmu Wid, kikikikkk TQ.
Andri Kusuma Harmaya hat gesagt…
Mbak,aku sebenarnya jg gak terlalu suka ama yg namanya pepaya...Tp beberapa waktu lalu aku dikasih tahu ama temen soal tips supaya rasanya jd lebih enak (mungkin mbak Judith udah taw).Pepaya diiris2 kotak2,dikasi air jeruk nipis...trus ditaburi gula pasir...Enak lho mbak. ^_^
Si Jagoan Makan hat gesagt…
kreatif banget.Ditangan mbak Judith semua bahan bisa diolah jadi enak dan cantik.

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo