Keju Fondue ( Käse Fondue )


Namanya Käse Fondue yaitu Keju dilelehkan bersama dengan sedikit air, bawang putih dan sedikit juice Apel. Kemudian disajikan secara langsung bersama dengan tungku pemanasnya dan kita bisa menikmati bersama dalam satu tungku tersebut. Sebagai pelengkapnya adalah Roti yang dipotong2 dadu kemudian dengan special garpu, masukkan sepotong demi sepotong roti dalam keju yang telah mendidih. Hanya bisa disajikan dalam keadaan panas2 mendidih.
Makanya tidak heran hidangan ini banyak digemari dan disajikan pada saat musim dingin alias Winter.

Tersedia juga Keju Fondue yang sudah fixfertig, yang artinya siap beli dan kita tinggal panaskan saja dan kemudian hidangkan dalam tungku2 saji dengan bara api kecil dibawahnya, hanya saja kami kurang begitu hobby dengan Käse Fondue yang fixfertig ini.

Pasalnya : kadang dalam Käse Fondue siap beli ini mengandung alkohol. Sedangkan kami tidak mengkonsumsi alkohol dalam bentuk apapun ( ntar deh, kapan2 judith mau coba. he he ..)

Tentu saja untuk hidangan ini membutuhkan sebuah mangkok pinggan tahan panas yang cukup untuk beberapa porsi saji. Hidangan ini rasanya luar biasa enak bagi yang menyukainya ... Käse Fondue ini juga termasuk hidangan favorite kami sebagai Dinner.
Seperti yang sudah tertulis diatas.Keju Fondue ini tidak membutuhkan banyak bahan2. Hanya saja :


1. Special Keju untuk Fondue plus minus 1 kilo.

2. Sedikit air untuk mencampur, kira2 250 ml. saja.

3. 1 siung bawang putih dan 5 sdm. juice Apel.

4. 500 gr. roti sebagai pelengkap.

- Caranya :

1. Campur semua bahan bersama dalam mangkok pinggan tahan panas dan lelehkan diatas kompor, aduk rata .

2. Setelah semua bahan mencair dan mendidih, angkat dan pindahkan pinggan diatas tungku pemanas kemudian segera hidangkan.

3. Sajikan bersama roti yang telah dipotong2 dadu.

Untuk 5 - 6 porsi.

Bagi yang berminat silahkan mencoba.

Kommentare

Jiewa hat gesagt…
Putih2 di foto itu roti ya, aku kira marshmallow :P
Judith hat gesagt…
Puti2 difoto tuh Fondue-nya. Keju yang sudah mendidih.Trus roti gandum yang semula warnanya agak kecoklatan/cream, karena sudah dicelupkan dalam keju panas jadi berwarna putih ... TQ atas kunjungannya.
kabar dari ambon hat gesagt…
Wuiihhhh... jadi terkenang dulu, waktu bareng teman-teman berangkat dari Geneva, jalan-jalan ke Alpen, dan menikmati sepotong roti dengan tusukan besi yang dicelupkan ke dalam keju itu Mbak. Sayang ketika itu belum ngerti fotografi.

Salam lezay dari Ambon...
Judith hat gesagt…
Thanks berat ya Mardika.
Oh Ambon Manise...
Felicia hat gesagt…
keju special fonduenya bs di beli dmn ya? soalnya aku cari di carrefour n hypermart gx ad
Judith hat gesagt…
# Felicia : Di Indo aku nggak tau belinya dimana.. Soalnya Keju Fondue ini keju Special dari Switzerland dan sekitarnya..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo