Simple Lumpia Matahati


Banyak sekali berbagai macam isi dan rasa lumpia, tergantung dari selera. Ada jenis lumpia yang hanya dengan sayur mayur sebagai isi, namun ada pula yang dilengkapi dengan daging, udang dll. Vegi Lumpia yang aku buat kali ini hanya sederhana yaitu dengan sedikit macam sayur mayur yang diberi sedikit Soun sebagai isi, seperti biasanya yang mungkin teman2 juga sudah mengenalnya. Hanya saja bumbunya kali ini agak berbeda. Tapi nggak ada salahnya untuk dicoba ..



Bahan :
- 15 Kulit Lumpia siap guna
- 2 buah Wortel, iris panjang/serut
- 5 btg Buncis, rajang halus
- Kurleb 150 gr. Kubis, rajang halus
- 3 btg Daun Bawang, rajang halus (pilih daun bawang yang besar)
- Soun secukupnya, rendam dalam air hangat dan gunting agak pendek
- Minyak untuk menggoreng
- Sauce Sambal Manis siap beli, sebagai pelengkap
Bumbu :
- 1 sdm kecap asin
- 1 sdt lada hitam
- 1 sdm kaldu instant ( rasa Sapi atau Vegetarian)
- 1/2 sdt garam
- 1 sdt gula pasir
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 1/2 butir bawang bombay, rajang halus
Campuran perekat kulit : 2 sdm terigu, 1 btr telur dan air secukupnya, aduk bersama hingga rata dan tidak menggumpal, beri sedikit garam.
Cara membuat :

1. Masukkan dalam satu wadah, Soun dan sayur mayur yang telah di iris halus. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, angkat dan tuangkan dalam campuran isi. Tuangkan bumbu lainnya dan aduk perlahan hingga rata. Jangan dimasak lagi.
2. Siapkan kulit lumpia yang sudah tersedia dan isi satu persatu dengan sayur mayur diatas, kemudian lipat dan beri campuran perekat pada bagian akhir lipatan. Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
3. Sajikan bersama Sauce sambal Manis.

Kommentare

Veny hat gesagt…
Hallo Bucil , met wiken yoo .
itu Lumpia Vegie nya menggiurkan banget , aku jg sering bikin .
tapi ga perna tnp daging biasa pk udang or daging cincang .
Dapur Bia hat gesagt…
Yam,yam mau dong..!
frizzy hat gesagt…
Yummy, lumpia mantaff ber matahati.
Lihat gambarnya aja bikin perut berontak, apalagi kalo bisa nyicipi yach...
susan hat gesagt…
hmmm, keknya yummy...
Manda La Mendol hat gesagt…
mbak judith..apa kabar sama precilnya. Hmm..itu lumpianya dikletus sama daun bawang plus cabe rawit mantafffffff
Judith hat gesagt…
# Veny : sori banget ven.. bucil kena virus malez :D he he.. met wiken juga. Thanks.. lumpia memang bisa di isi sesuai selera..

# Dapur Bia : mantap...

# Frizzy : mantap zy.. silahkan dicicipi lumpianya :D

# Susan : mantap deh :D.. makasih dah mampir..

# Manda la mendol : Kabar baik ndol makasih.. lagi jarang ngeblog he he :D waahh klethus2 cabenya mantap :D

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo