Rujak Kangkung

Sederhanaaaaa banget! Seperti biasanya kalo aku dah bosen dengan menu yang neko2, ginilah jadinya.. aku bikin asinan, rujak atau selada yang bisa disajikan sebagai camilan segar.. contohnya Rujak Kangkung ini, udah nggak asing lagi tentunya. ditempatku tinggal, si kangkung ini termasuk sayuran mahal. Juga bahan baku makanan lainnya, seperti tempe dan tahu! wadaaeeww....
Kali ini aku bikin rujak kangkung, cuma kangkung yang kubumbui pedes dan kerupuk bangka sebagai pelengkapnya, udah ...



Bahan :
- Sayur Kangkung secukupnya, rebus sebentar
Bumbu :
- 2 buah bawang merah, bakar
- 5 buah cabe, merah+ijo
- 1 cm terasi, bakar
- 2 sdm asem jawa cair (tersedia dalam kemasan botol)
- 1/2 sdt garam
- 4x4 cm gula merah (untuk yang suka rasa manis)
Cara membuat :
1. Kecuali asam jawa, haluskan semua bumbu.
2. Tuangkan asam dan aduk rata, masukkan kangkung rebus dan aduk hingga bahan dan bumbu tercampur.
3. Sajikan dengan pelengkap sesuai selera ..

Bisa kebayang rasa rujak kangkung yang asam2 manis plus puedess, cocoknya sih buat ntar musim panas. Tapi kalo selera makan dah muncul, nggak perlu menunggu hingga musim berganti ..*haiyah*

Kommentare

rainwater202 hat gesagt…
bikin gw ngacay...kaya yang pedesnya dah dimulut...dah lama ga makan rujak kangkung, biasanya aku bikin dicocolin kangkungnya ke kuah rujak...glek*...mau dong ^^
Veny hat gesagt…
ga pake petis toh rujak kangkung nya ?
biasa aku bikin pake petis loh enakkk juga
Anonym hat gesagt…
你需要減肥嗎?快上健身房吧
室內設計也包含空間設計!
租屋網刊登免費不用錢
清境內的清境民宿很適合休閒去處
中古車其實性能還是不錯的
室內設計要找哪家比較好呀!
a383的網站在哪?
a383你知道網址在哪嗎?
火車時刻表

真煩
Andri Journal hat gesagt…
Ulegan sambel kuwi mesti impor. :D Tinggal di Eropa tapi lidah tetep Jawa.Sip!

Lagi sibuk to mbak? Ketoke kok saiki jarang update?
Lidia Sianturi hat gesagt…
wahhhhhh...kemecer iki aku bucil...iki jenenge cemeding kangkung bukan sih?
Mat Gebu hat gesagt…
Aduhh...disana kangkung = sayuran mahal!!!, kalau kita di Asia Tenggara, kangkung bisa ditanam sendiri...harga pun begitu murahh!!!
Judith hat gesagt…
# Rainwater202 : Waaahh emang bener2 seger rujak kangkung, mo dicampu ato dicolekin ke bumbunya hhmm rasanya sama pedess! he hee :D

# Veny : lagi nggak punya petis Ven, hiks ..

# Anonym : ????

# Andri : Lho .. kok tau sampeyan? :D lagi nyantai Ndri setelah lepas dari kesibukkan :)

# Lidya : cemending kangkung kiy opo Lid? .. ayo maem bareng2 rujak kangkung :D

# Mat Gabu : iya Mat, kangkung ditempatku tinggal harganya muahaalll :(
Rosy hat gesagt…
Mbaaakkk...waduh iku layahe mantep tenan...mungkin iku sing nggarahi kecelakaan pesawat hihihi ngebot2ti pesawat ae ..
Judith hat gesagt…
Wakakakakkk .. aneh2 wae koe jeng Ross, rame2 maem rujak kangkung yuukk ;D

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo