Nasi Goreng Kebab

Untuk kali ini aku coba masak Nasi Goreng yang menggunakan Daging bakar Beef ala Kebab sebagai campurannya dan pelengkap lainnya yaitu selada sayuran dan telur mata sapi. Daging sapi muda yang cenderung mudah masak atau cepat mateng, entah itu dibakar, digoreng maupun digodog sangat lezat dan ternyata juga cocok sebagai campuran nasi goreng! Dagingnya aku beli jadi di supermarket yang kemudian aku grill sendiri. Kebetulan di supermarket atau toko2 Turkey menyediakan juga Beef Kebab yang tentu saja sudah diberi bumbu dari sononya (meskipun bukan yang donner, he he..) tinggal kita nge grill sendiri di rumah.
Selanjutnya, aku gunakan sisa lunch daging kebab tersebut sebagai pelengkap nasi goreng buat dinnerku dan anak2. Hasilnya, memang enak dan lain dari yang lain dengan nasi goreng yang seringkali aku masak sebelumnya, gitu kata anak2ku sih...


Bahan :


- 3 cup nasi dingin, dari beras Basmati
- 250 gr daging sapi bakar, iris tipis

Bumbu :

- 1 buah bawang bombay, iris halus
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 1 sdm sambel uleg siap guna
- 2 sdm saos tomat
- 1/2 sdt garam halus
- 1 sdm kaldu sapi instant, larutkan bersama 3 sdm air hangat
- 1/2 sdt kecap asin
- 1 sdm kecap manis
- 1/2 sdt lada bubuk
- 2 sdm margarine, untuk menumis

Pelengkap : Selada sayur dan telur mata sapi (juga bisa tomat+ketimun)

Cara membuat :

1. Lelehkan margarin dalam wajan panas dan gunakan untuk menumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Tuangkan daging bakar dan bumbu lainnya, aduk hingga rata.
2 Tuangkan nasi, aduk hingga seluruh bahan dan bumbu tercampur rata. Angkat.
3. Sajikan bersama selada sayur dan telur mata sapi.



Ini dia penampakkan daging kebab yang aku nge grill sendiri. Dari olahan daging sapi muda yang masih fresh namun dah dibumbui, nggak repot2 amat kalo cuma tinggal nge grill aja. Nge grill nya tentu saja aku pake Backoven dengan menggunakan api atas, seperti membakar sate, kadang juga musti dibolak balik hingga daging matang. Tcyah... nggak nyangka sisa daging bakar ini bisa kumasak sebagai campuran Nasi Goreng, yang sengaja aku lengkapi pula dengan selada sayuran seperti layaknya hidangan2 Donner dan Durum Kebab! ...

Hayoo kalo ada sisa daging bakar kek ato daging asap kek.. jangan disia2kan, coba dweh didaur ulang buat campuran nasi goreng, nyam nyam lho! He. he..

Kommentare

Rurie hat gesagt…
Ini enak Bucil...lempar kesini sepiring donk :D
Fanny Wijaya hat gesagt…
yummyy buanget mba...hehee
Andri Journal hat gesagt…
Selalu pakai bawang putih mbak,karena selain sebagai bumbu,bawang putih jg bisa mengobati tekanan darah tinggi lho. :)
ellentakdir hat gesagt…
wes mantab mbak.....jd ngiler nich
Elsye hat gesagt…
duhhh menggugah seleraaa..hiksss pas lagi laper iki mbak
Dapur Bia hat gesagt…
Kayanya wajib di coba nih...!
Veny hat gesagt…
Bucilll aku mau donk , kliatan enakk banget .
Strawberry Fields hat gesagt…
Udah lama gak nengokin dapurmu Dith.... selalu ada resep2 baru yg menggugah selera...
Retno Prihadana hat gesagt…
Iki anakku doyaaaan banget, fotonya juga bikin ngiler. Aku biasanya tuku wae di döner kebab, kadang tuku sing frozen di toko Turki :)
Judith hat gesagt…
# Rurie : Semangkok aja ya Rie :-D

# Fanny : Pedes lho Fann :-)

# Andri : iya Ndri :-)

# Ellen : Ayo rame2 maem Nasi goreng :-D

# Elsye : Maem rame2 yuuukk :-D

# Dapur Bia : Silahkan Jeng :-)

# Veny : Lha ayo Ven kita rame2 maem Nasi goreng he hee :-D

# Strawbery Fields : iya nih mbak kita jarang ketemuan yak :-)

# Retno : Wah podo bu Hajjah, aku juga sering tuku daging neng toko Turkey, rasane luweh mantep :-D

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo

Home-made Rempeyek Kacang