Pasta Mania!

Nama pastanya Farfalline, yang terdiri dari empat macam warna. Dan warna yang digunakan bukan sekedar pewarna makanan namun juga terasa sekali perbedaan aroma dari masing2 jenis warnanya. Warna Kuning terbuat dengan campuran Curcuma, Orange dari Wortel, Hitam dari tinta Cumi dan Pink dari Randen (yang ini nggak tau bahasa Inanya apa...). Seperti itulah komposisi dan keterangan yang tertulis dalam kemasan pasta tersebut. Hee.. praktis deh, berhubung aku lagi ketiban buah simalaskambuh, jadi masak yang simpel simpel aja.



Masih tinggal seminggu lagi mudah2an kegiatanku nguprek2 oven didapur selesai. Demi mempersingkat waktu, aku masak apa saja yang praktis. Seperti pasta Farfalline ini, hanya direbus dengan kaldu ayam, yang kemudian setelah matang saring dan tiriskan. Kusajikan dengan Salsa al pesto atau Pesto sauce yang sudah jadi alias siap guna. Bukan berarti pesto saos ini bebas modifikasi, aku tetap beri campuran sedikit bawang putih dan cabe rawit yang ditumis terlebih dahulu dengan oliven oil, dan kemudian campurkan salsa al pesto kurleb 5 sdm, aduk hingga rata dan berbau harum. Selesai, sajikan bersama Farfalline pasta yang telah direbus dan taburi keju parut. Salsa al pesto, bahan dan bumbunya terdiri dari Basilikum, kentang bubuk, keju bubuk, cashewnuts, bawang putih dan oliven oil.
Tentu saja dengan takaran daun basilikum lebih banyak, itu adalah ciri khas Pesto Verde atau Salsa al pesto. Dan terus terang pasta farfalline jenis ini adalah salah satu pasta kesukaan si bungsu Andy. Disajikan dan disantap begitu saja tanpa saos pun nyaammii! O ya, warna pasta akan sedikit mengalami perubahan setelah direbus atau matang. Warna kuning akan lebih condong berbaur bersama warna lainnya. Kalo kupandang2 kok pasta yang setelah matang direbus, mirip bendera Germany yak ...

Kommentare

Elsye hat gesagt…
wadoohhhh pastane cantik tenann...jadi sayang mau dimakan :D
Lidia Sianturi hat gesagt…
bener...cantik skali...
kayak pita hiasan malah...
kalo dimakan pake sauce alfredo enak juga kali ya?
Fanny Wijaya hat gesagt…
Cantik warna pastanya. Kalau di sini kok ngga ada yang macam2 gitu ya mba. Farfalline warnanya ya cuma plain kuning gitu.
Ehh udah sembuh belom sakit nya?
Take care ya mba.
A.G hat gesagt…
wleh eman-2 dimakan tuh bucil.. wong ayu kyk pita je
anisa hat gesagt…
Waduh, pastanya cantik tenan mbak, mingin2i. Mau nyoba ah...disini ada gak ya..nyari dulu ah
veny hat gesagt…
Photo2 pasta nya cakep banget .. itu pita2 nya bener kae hiasan sayang kalo dimakan . Buat pajangan aja di Pohon Natal !
Retno Prihadana hat gesagt…
wiii...cakep pastanya, yg ini nggak usah di kerek yo..mlebu perut langsung..he..he.
Judith hat gesagt…
# Elsye : kalo buat pajangan doang juga sayang yak hihii ..

# Lidya : Bisa disajikan dengan saos sesuai selera kok Lid :)

# Fanny : Masih sakit Fann malah abis 3 hari perawatan intensiv, flunya beraatt :( Thanks Fann..

# Ayin : he he :D ..

# Anisa : Silahkan dicoba jeng, enak kok pasta kayak gini :)

# Veny : ayo bantuin hiasain po`on Natal ven .. hihii :)

# Retno : Ha ha .. maturnuwun jeng Hajjah :D
Eucalyptus hat gesagt…
Duh pastanya itu lho... warna warninya bikin segerrrrr...
kaya permen aja neh.. he he...
Blom masuk kesini tuh yg kaya gitu pastanya
des hat gesagt…
huhuhu..mupeng dengan pastanya.... ari dimana ya di ind sini...
Judith hat gesagt…
# Eucalyptus & Des :

Yang ini pasta season :) jadi emang nggak selalu ada. Pasta yang lucu2 gini kadang ada ditoko2 pasta made in italy ..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo

Home-made Rempeyek Kacang