Kwetiaw Goreng dan Award..

Kwetiaw ini sederhana, kubuat dengan pelengkap yang sudah tersedia dilemari es. Nggak pake daun sawi ijo dan toge, justru lain dari yang lain kugunakan brokoli, wortel dan daun bawang besar sebagai campuran penyegar kwetiaw goreng a la dapurku kali ini. Suamiku selalu menyebutnya kwetaiaw mix! karena aku sertakan ayam filet dan juga udang sebagai pelengkapnya. Kwetiaw goreng ini termasuk hidangan paling favorit untuk suamiku, terserah mo kwetaiw yang ukuran lebar atau kecil, pokoknya asal kwetiaw. To the point aja ya ...
Bahan :
- 250 gr kwetiaw (aku pake kwetiaw yg kecil )
- 200 gr ayam filet, uleni dengan 1 butir telur
- 15 ekor udang
- 15o gr Brokoli
- 2 buah Wortel
- Daun bawang besar/Lauch
- Minyak goreng secukupnya, untuk menumis
- Air secukupnya untuk merebus
Bumbu :
- 1 siung bawang bombay, iris kasar
- 1 siung bawang putih, geprek
- 1/2 sdt lada hitam
- 1/2 sdt garam halus
- 1 sdm kecap asin
- 1 sdm kecap ikan
- 1 sdt kecap manis
- 1/2 sdt sesame oil
- 1 sdt kaldu ayam instant
- 1 sdm Palmsugar
- 5 sdm air hangat
Cara memasak :
1. Dengan air secukupnya rebus terlebih dahulu kwetiaw hingga kenyal (jangan terlalu matang!), angkat dan tiriskan.
2. Potong2 brokoli dan wortel, rebus setengah matang, angkat dan tiriskan.
3. Tumis terlebih dahulu ayam filet dan udang hingga kecoklatan, masukkan irisan bawang bombay dan bawang putih, aduk hingga rata dan berbau harum. Beri 5 sdm air hangat, diamkan beberapa detik.
4. Masukkan bumbu lainnya, aduk rata. Kemudian masukkan kwetiaw, brokoli dan wortel. Aduk sekali lagi hingga seluruh bahan dan bumbu merata. Terakhir tuangkan daun bawang /lauch yang telah dirajang halus, aduk sekali lagi. Angkat dan sajikan.
Award ..

Yang ini award dari temanku Sefa di Germany, yang sekitar bulan November lalu bagi2 award, he he! dah lama ngasihnya tapi baru ketemu copy awardnya di kumpulan data2 ku di kompi ... Makasih Sefa buat Good Job Awardnya. Masih beberapa lagi award dari teman2ku lainnya tapi aku lagi njlimet, binun satu persatu dari mana dan siapa sampe lupa, maaf ya teman hiks ...

Kommentare

Lidia Sianturi hat gesagt…
bucil janjian karo deetha yo? kok bs sama2 posting kwetiaw...
aku dek mau yo bar maem kwetiaw grg ayam ning china town..rasane koyo ning indo...
sefa hat gesagt…
aku juga doyan kwetiaw... *ngiler*

terimakasih kembali Mbak :)
Elsye hat gesagt…
ngilerrr kayak sefa, belum pernah akiu bkin kwitau hihi
veny hat gesagt…
Mak Judith .. kwetiaw nya koq rada beda sama yg ada di JKT yah ? yg terlihat itu lbh mirip fettucini ?
kalo yg ada disini kan dari tepung beras warnanya putih sebelom dimasak . tapi tetep looks yummy .. Good JOB !
Happy Mother's Day !
deeTha hat gesagt…
wahaha kembaran majang kwetiaw goreng. ijolan yuk bucil, ngicipi. hehehe
gus hat gesagt…
andai saja kwetawnya bisa nyampe semarang ya...hmmm...
Eucalyptus hat gesagt…
Sepertinya lebih enak neh campuran kweetiau nya diganto brokoli dan tambah udang... nyamnyam
Milla Widia N hat gesagt…
aaku suka banget kwetiaw! sering minta bawain sama hubby kalo pulang kantor... duhhh jadi laperrrr niyyhh...
Judith hat gesagt…
# Lidya Sianturi : nggak janjian ii .. mau dunk Kwe taiw China town :)

# Sefa : He he.. makan kwetaiaw yuuuk :)

# Elsye : Silahkan dicicipi Sye, buat obat ngiler he he :)

# Veny : Ini sama aja kayak kwetiaw Ina Ven, lha kwetiawku ini produk Thailand kok.. warnanya juga putih tih sebelum dimasak, cuma aku pake kwetiaw yang ukuran kecil..

# Deetha : Monggo deeth, ijolan :)

# Gus : lha mo tak kirimi piye Gus .. he he leat dhl :P thanks dah mampir :)

# Eucalyptus : memang asli enak mbak,he he silahkan dicicipi :)

# Milla Widia : Tukeran Mil ama mobil2an ferarri koleksimu :P

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo