Tempe Tahu Penyet

Ada pepatah : Lapar adalah bumbu yang paling nikmat. Lantaran itu mungkin aku kepincut pingin bikin tempe tahu penyet ini. Karena beberapa hari ini lagi nggak enak badan, ogah beraktivitas plus kena virus males pula. Maemnya cuman yang serba praktis dan ekonomis. Pas tiba saatnya laper menggelitik perutku, musik keroncong dari lambung makin asyik berdendang ...*ngomong apa ini. Aku cuma bikin penyet2an aja dengan tahu tempe, enak banget meskipun nggak pake sayur ataupun daging sebagai pelengkapnya. Lahap bucil maem sebelum nenggak tablet aspirin .. Malemnya, gantian aku yang dipenyet2 ama para precil alias dipijitin!


Sama seperti layaknya sambal terasi biasa, namun bisa tambahkan beberapa daun kemangi dan diuleg atau dicampur bersama dalam sambal tempe tahu penyet. Buat yang suka lalapan bisa juga ditambahkan. Seperti yang sudah kutulis diatas, berhubung aku lagi nggak pingin berlama2 nguprek didapur, makanya aku bikin saja hidangan sederhana ini yang nggak butuh waktu lama buat persiapan dan masaknya. Beri bumbu bawang putih dan garam terlebih dahulu sebelum tempe tahu digoreng. Setelah itu tinggal nguleg sambelnya, terakhir penyet sambel diatas tempe dan tahu yang telah digoreng, sajikan dengan nasi hangat2. He he mantap ....*sambil ngusap air mata, kepedesan ..

Kommentare

Eucalyptus hat gesagt…
Huaaaa..... lagi laper ngeliat beginian tambah laperrrr...
BTW aku suka ayam penyet, tapi klo tempe tahu penyet blom pernah coba... keliatannya pasti enak tuh, yang penting bumbu pedenya iu kan?
Eucalyptus hat gesagt…
Halah, kok mau bilang bumbu pedes jadi bumbu pede? He he he....
Fanny Wijaya hat gesagt…
Ummm yummm....aku sambil ngusap air liur mba..ahahaaahh
sefa firdaus hat gesagt…
siapa coba yg nolak dikasih tempe dan tahu penyet?
aku? mana mungkin :))
si Dyah hat gesagt…
Mantaaaap...

Cepet sembuh ya bucil!
Retno Prihadana hat gesagt…
Enyaaakkk....tempe tahu khan barang mahal disini yakk, aku perlu 2 jam perjalanan pp..cuman untuk mendapatkan tahu dan tempe.
Andri Kusuma Harmaya hat gesagt…
Jan-jane sing iso dipenyet ki opo wae to mbak? Aku pernah weruh warung dodolan endog penyet...Lha yen wedhus penyet utowo sapi penyet kiro-kiro ono po ra yo?
**garuk-garuk kepala...soale rung keramas**
Judith hat gesagt…
# Eucalyptus : Bener mbak..yang penting bumbu pedesnya :D

# Fanny wijaya : Maem bareng yuuukk .. biar sama2 kepedesan :D

# Diyah : Makasih Diyah, aku dah sembuhan kok :D

# Retno : Demi tempe dan tahu nggak apa2 deh musti 2 jam perjalanan he he! Makanya sekalian mborong tempe tahu berkilo2 :D

# Andri : Sini sini Ndri ..tak penyet pake uleg2 :P ....*lempar shampoo ke Andri*
elsye hat gesagt…
mauu bangetttss...aku kayaknya udah ngiler duluan deh :P
dhie hat gesagt…
setelah Minum Coffe maison, di lanjut ma tempe penyet... *nyambung ndak yack?*
Judith hat gesagt…
# Elsye : Sye ...kok sama kayak aku yak, cepet ngiler tiap liat hidangan he he :D TQ..

# Dhie : Nyambung aja ah, tempe penyet dulu atuh.. lanjutnya coffee maison ha ha! TQ..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo