Chicken Hot Wings

Sayap ayam memang nggak membosankan, apalagi kalau dimasak dalam aneka rasa. Bisa digoreng garing maupun dengan campuran aneka tepung untuk lebih crispy-nya. Sebagai pelengkap menu selain nasi, kentang goreng dan salad segar kali ini aku sajikan pula sayap ayam goreng tapi pedes. Selain praktis, rasa sayap ayam goreng ini juga lain daripada yang lain. Nggak terlalu crispy namun lunak dan gurih didalam.


Bahan :

- 10 potong sayap ayam, cuci bersih dan tiriskan

- Minyak goreng secukupnya

- Sayur mayur atau lalapan sesuai selera.

Bumbu :

- 5 potong cabe merah besar, haluskan

- 2 sdm kecap asin

- 1 sdt kaldu ayam instant

- 1 sdt madu

- 1 btr telur ayam

Cara membuat :

1. Campurkan semua bumbu dan sayap ayam bersama, aduk hingga seluruh bumbu tercampur rata. Tutup rapat2 dalam wadah dan simpan selama 1 malam dalam almari es.

2. Goreng dalam minyak panas hingga sayap ayam matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan sajikan bersama sayuran segar, atau sesuai selera ..

Praktis kan ... Untuk lebih cocoknya yaitu disajikan bersama cabe iris saos tiram, sambal asam manis atau sambal kecap. Selamat mencoba ..

Kommentare

Andri Kusuma Harmaya hat gesagt…
Mbak,aku biyen pernah maem ayam goreng tulang lunak nang warung Presto Solo Banjarmasin..Enak tenan tur murah..Regane mung 14.500 rupiah,kuwi wis karo sego+teh anget..Ayame tak pangan sak balung2e. ;p
Jiewa hat gesagt…
Setuju banget pake madu, itu yg bikin manisnya pas. Kalo pake kecap malah gosong biasanya :D
Lyla hat gesagt…
Mbak coco nih buat buka puasa... sip banget... aku suka banget sama sayap ayam...
A.G hat gesagt…
bucil sewiwi nek kene wes ditugel-2 ngono ga ono sek utuh :( dadi kangen mæm sewiwi utuh
timur matahari hat gesagt…
salam kenal mbak
jauh banget
masak-masak dan makan-makan
lalu kenyang
he..he..
elsye hat gesagt…
doyannn aku mbak, tar tak contek kalo punya ayam :D
Judith hat gesagt…
# Andri : iya Ndri,aku juga dah pernah maem kuwi ayam presto tapi dijakarta.Pancen enak tenan ya.. Untuk bikin itu ada alatnya khusus Ndri. TQ

# Jiewa : He he,emang iya Jie,kecap manis kadang bikin cepet gosong (^_^)

# Lyla : Silahkan dicicipi La, he he ..

# Ayin : Lho? di Norwey gitu toh .. masa sih Yin, coba cari disupermarket2 tertentu biasane ada kok ..

# Timur Matahari : Salam kenal juga jeng,thanks ya.. btw, aku kok nggak bisa masuk ke blogmu? gimana caranya ..

# Elsye : Silahkan Sye .. Arigato ya ..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo