Moccachino Zebra

Baru sempet update cake ini, hihi .. setelah kemarin seharian sukses demam. Cake ini sama seperti cake zebra lainnya, cuma campuran coklatnya kuberi sedikit bubuk kopi. Jadilah cake zebra ini dengan rasa dan aroma mocca. Seperti biasanya kalo aku lagi sibuk didapur, anakku Diaz selalu mau tolong entah itu ngaduk adonan, olesin loyang dan nyobain remesan cake kalo udah mateng. Sebaliknya si bungsu Andy dengan gayanya liat2 sambil nggrecokin kita, dengan kegiatan aneh2 didapur. Nggak tragis kok kendati lagi baking gini dirubung para precil, he he!

Diaz dan Andy bangga dah bisa bantuin mamanya, trus nggak sabaran pingin liat hasilnya. Yang ada jadi rebutan deh ...

Bahan :

- 250 gr mentega
- 150 gr gula pasir
- 8 kuning telur
- 3 putih telur
- 200 gr tepung terigu
- 1 sdm susu kental manis
- 2 sdm kafferahm (cream cair buat coffee)
- 1/2 sdt kopi bubuk
- 1/2 sdt coklat bubuk
- 1 sdt cream of tartar
- Vanilli secukupnya
- coklat pasta secukupnya

Cara membuat :

1. Kocok mentega dan gula pasir hingga tercampur rata dan agak putih. Kemudian tuangkan telur satu persatu sambil teruskan mengocok hingga adonan memutih dan ngembang.

2. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, cream of tartar dan susu kental manis. Kecilkan mixer.

3. Tuangkan Kaffeerahm dan vanilli sambil terus kocok pelan hingga rata. Hentikan mixer, ambil beberapa bagian adonan dalam wadah tersendiri kemudian beri bubuk coklat, coklat pasta dan bubuk kopi, aduk rata. Sisihkan.

4. Tuangkan sedikit adonan putih dalam loyang yang telah diolesi mentega dan taburi tepung terigu. Ratakan, kemudian tuangkan adonan coklat. Beri adonan putih lagi dan adonan coklat sesudahnya. Hingga adonan habis, panggang dalam oven hingga matang dalam suhu 180°

Setelah itu tentu saja aku berterimakasih ama kedua jagoanku Diaz dan Andy yang dah nolongin maknya bikin cake ini. Nggak enak buntutnya, mereka minta jatah cake lebih banyak dari yang lainnya, he he!

Kommentare

elsye hat gesagt…
wahhhh selalu banyak yang enak disini m bak :D
Strawberry Fields hat gesagt…
Huaaaaa..... saya paling suka bolu2 kaya gini...
Ayin hat gesagt…
seneng ya bucil bs direwangi pr krucil :D

sory bucil aku ndak log in blogspot
Alex hat gesagt…
Wah......udah pada bisa mbantu mama-nya ya si anak2....hebat....
amalia hat gesagt…
kompak banget mae ama anak2e..
biar ada penerusnya ya..
Abi demam knapa? kcapean kali tuh mbak..
Moga selalu sehat ya
Judith hat gesagt…
# Elsye: Makasih Sye, sama kayak dirumahmu juga banyak yang enaaaakkk, he he¨

# Strwbry.fields: Silahkan dicicipi mbak ..

# Ayin: iya yin, seneng walaupun rada repot juga sih dikerubutin he he ..

# Alex: iya Lex, seneng yak ..Thx.

# Amalia: Maturnuwun Jeng Amalia, demam karna cuaca jelek ditambah lagi badan lagi nggak fit, he he ..
elmo hat gesagt…
enaknyaaaaaaaaaaaaa!!! mau dunk..hihi.. kalo ntar elmo kunjung ke swiss, bikinin yaaa :D
Judith hat gesagt…
Ayo Mo berkunjung ke Swiss, tak bikinin cake ini ntar ..he he!

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo