Tiramisu Negeri Dongeng ...

Wiken kemarin lalu aku bikin Tiramisu sederhana sebagai pengahantar hidangan penutup buat acaranya Meta dan Diaz, penutupan sepakbola Junior. Sekitar kurleb 30 cup kubikin dessert sederhana ini yang kemudian bergabung bersama dessert2 lainnya dari para Ortu yang turut berpartisipasi. Karena jumlahnya yang nggak seberapa banyak, sebelum berangkat ke tujuan kusempatkan klick klick dulu meskipun cuma beberapa.




Sebagai cake lapisan pada tiramisu, kugunakan cake coklat biasa dan sederhana yang kubuat asal cepat kilat. Anakk2u sempat tolong menolong dalam cetak mencetak, sehingga pekerjaan jadi lebih cepat kelar sebelum waktu yang ditentukan. Kata Diaz tiramisunya lustig (lucu). Kupikir apanya yang lucu? ... apakah terlihat seperti kurcaci tiramisu? maklum aku cuma punya cup yang ukurannya segitu. Dibalik keminian si cup, ada uniknya juga sih ... lebih ngirit! yaitu hasil jadi lebih berlipat, he he ...

Sempat berfikir, nggak kubawa semua ke arena pertunjukkan. Toh sudah banyak dari ibu2 lain yang juga bawa dessert hasil karya mereka. Diaz anakku yang minta bawa seluruhnya supaya temen2nya juga turut merasakan si imut tiramisu ini. Nggak disangka ternyata dessert ini lebih cepat habis sebelum acara dimulai. Sebisa bisanya Diaz sambil nawarin tiramisu ini ke teman2nya sembari bercerita kalo dia turut serta bantuin mamanya bikin dessert ini dan bla bla bla .... sambil mengunyah nelan dongeng.

Kommentare

anisa hat gesagt…
tiramisunya cantik, menarik dan bener kata diaz...lustig.
pasti anak2 kerubutan menikmati betapa lazatnya hidangan bunda diaz.
Bundazasha hat gesagt…
duh..bucil pasti seneng dwong, karya dapurnya dibanggain ma diaz. siip...siiip...
Judith hat gesagt…
## To Anisa : Makasih Anisa.. mereka memang suka banget ama tiramisu ini,ampe aku nggak kebagian. he he ..

## To BundaZasha : iya nih mbak si Diaz anakku tuh paling rajin kalo disuruh mbantu maknya didapur.

Maturnuwun ...
Retno Prihadana hat gesagt…
Tiramisunya cantik, pasti anak2 seneng banget...yummy lagi
Judith hat gesagt…
Maturnuwun jeng Retno, pancen bocah2 pada seneng ...
Elsye hat gesagt…
mauu bangettsss...ini pasti enak banget deh mbak...:D topppsss
elly.s hat gesagt…
lucu bangeeett!!!
pasti enak...
tapi maren kita disuruh ati2 kalo buat tiramisu..
ktnya pastikan telornya bebas salmonella....
Judith hat gesagt…
## To Elsye : Makasih sye,enak enak enak itu rasanya he he!

## To Elly.s : Makasih jeng, makanya Qualitet telur diswiss dah lulus sensor, he he! artinya udah melewati badan pemeriksa pangan dan dapat izin untuk diperdagangkan.

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo