Sambel Kecap Asamanis

Menu hidangan siang-ku hari ini, cocol2 tempe goreng in Sambal Kecap Asamanis bersama nasi hangat de el el ...




Lagi pingin sambel kecap tapi males goreng ikan sebagai pelengkap. Ambil jalan pintas yang termudah yaitu nggoreng tempe! Kebetulan pingin tempe goreng dan ada stock tempe difrezzer, setelah beberapa kali patroli disini yang pada saat itu selama beberapa hari berturut2 update tempe, jadilah hari ini aku makan siang pake tempe goreng buat pelengkap sambal ...

Buatku cocok aja ternyata sambel kecap asamanis ini disertai tempe goreng sebagai pelengkapnya. Seharusnya dengan ikan goreng atau ikan bakar, tapi yaw weslah kusuka yang praktis2 aja! Sambel kecap ini nggak sulit cara bikinnya dan bahan2nya pun nggak sebrapa banyak, menurutku sih ...

Bahannya cuma :

- 2 siung bawang merah, kupas kulitnya
- 4 buah cabe merah
- 5 buah cabe rawit ijo
- Tomato cerry secukupnya
- Jeruk citrone secukupnya

Bumbunya :

- 2 sdm kecap asin
- 1 sdt kecap/saos ikan
- 5 sdm kecap manis
Cara membuat :

1. Iris kasar bawang merah dan kedua jenis cabe, kemudian potong kasar tomato cerry.
2. Campur semua bahan dan bumbu bersama, yang diikuti perasan jeruk citrone pada akhir pembuatan. Bisa juga diberi tambahan daun ketumbar yang diiris kasar (bagi yang suka ..)
3. Hidangkan bersama pelengkap lauk pauk lainnya.
Selamat mencoba ...

Kommentare

Ayin hat gesagt…
weh dah belanja tempe ya bucil... sambel kecap mang enak buat dipping tempe... :)
Judith hat gesagt…
iya nih Yin, dah minggu lalu pesen tempe, diswiss ada toko yang jual tempe dan juga ada di Pasar Indonesia Swiss.. lumayan tombo kangen ..
Elsye hat gesagt…
selalu sirik kalo ada yang bikin tempe..hikkss
Judith hat gesagt…
Lha aku juga binun Sye, wong tempe kok di sirik-in .. he he :D
Bundazasha hat gesagt…
jadi pengen...tempe anget ma sambel kecapnya bucil...
Dwiana P hat gesagt…
gw kalau liat sambel ama tempe langsung deh gk tahan. Pengen makan aja pake nasi putih. wuaaahhh sedap pisan!
Judith hat gesagt…
## To BundaZasha : Silahkan dicoba Jeng, nyammmii dweh ...

## To Dwiyana P : makasih Dwiyana... emang yak tempe selalu nggunggah selera makan, he he! Hidangan tradisional yang bergizi

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo