Mix banana Crepes

Untuk dessert yang satu ini adalah flexible dinikmati di segala cuaca. Kemarin sempet bikin crepes beberapa lembar buat anak2ku. Dengan dua cara penyajian namun dengan isi yang sama yaitu pisang dan coklat (meisses). Anak2ku suka sekali menikmatinya dengan whippedcream atau dengan Vanilla icecream. Rasanya lebih nyammi dan nyuss banget! Cuman crepes bagi anak2ku, mereka lebih suka kulit crepes agak tebal kata mereka lebih puas makannya. Beginilah homemade crepes-ku, terlalu sederhana. Pingin deh bisa bikin crepes kayak di Bakery2 atau jago crepes lainnya tapi belum mantab. Q masih harus belajar dan belajar. Karena dari yang pernah kuketahui ada berbagai macam aroma crepes dengan berbagai macam isi.




Bahan kulit :

- 450 gr tepung terigu
- 4 sdm gula pasir
- 4 btr telur
- 900 ml susu cair
- 1 sdt parutan kulit jeruk ninpis
- Mentega/margarine secukupnya

Bahan isi :

- 4-5 buah pisang dan coklat meisses secukupnya
- 1 sdm Orangejuicy
- 4 sdm Ananas syrup

Cara membuat :

1. Campurkan terigu bersama gula hingga rata. Kemudian dalam wadah tersendiri kocok telur dengan sedikit susu cair hingga tercampur rata.

2. Bersama sisa susu cair tuangkan sedikit demi sedikit dalam campuran terigu, aduk terus secara perlahan hingga semua bahan tercampur rata dan adonan cukup kental. Terakhir tuangkan parutan kulit jeruk nipis, sekali lagi aduk rata.

3. Dengan menggunakan api kecil, dadar kulit crepes (tebal tipis sesuai selera) dalam wajan yang telah diolesi mentega. Bolak balik kulit crepes hingga matang.

4. Untuk bahan isi, iris tipis buah pisang dan campurkan dengan orangejuicy dan syrup ananas sambil aduk rata. Kemudian isikan didalam kulit crepes masing2 kulit kurleb 2 sendok makan dan taburi coklat meisses. Sajikan bersama vanilla icecream dan whippedcream atau sesuai selera.

Ananas syrup bisa diganti dengan susu kental manis bagi yang suka.
Untuk 8 porsi

Happy Cooking ...

Kommentare

.... Lia .... hat gesagt…
Judith...aku paling suka banana crepes...enak banget...yum yum aku nyomot satu ya....
Judith hat gesagt…
Silahkan Lia cantik,hi hi ..
Thanks ^_^
Dwiana P hat gesagt…
mmmm ini enakk!!! anak ku pasti doyan. Dah lama juga gk bikin crepes. Jadi pengen minta nih qiqii
Bundazasha hat gesagt…
pisang....crepe....hm..makanan favorit tuh. enakk!!...eenakk!! mau dwong:)
Alex hat gesagt…
lagi blogwalking...singgah disni..wah ternayat banyak makanan...jadi lapeeer.....salam kenal mbak
Retno Prihadana hat gesagt…
Mau juga banana crepesnya, soale banana breadku dah habis :)
Alex hat gesagt…
mbak Judith......thanks ya udah mampir di blogku...sy link ya..

oiya...boleh dong sy copy resep2 masakan diatas ?? biar dibikin ama istri gue. enak kayaknya ya ???

di Swiss ya mbak ?? ikut nonton di stadion semifinal JERMAN vs TURKI mbak ??
Judith hat gesagt…
## To Dwiana : Silahkan dicicipi Dwi, salam untuk anakmu ya (^_^)

Thanks ...

## To Bundazasha : Silahkan dicicipi mbak, makasih ...

## To Alex : Lam kenal juga lex .. thanks.

## To J Retno : Whalah, lha mbok aku dibagi banana breadnya tukeran deh ama crepes. Maturnuwun Jeng Hajjah ^_^ ..

## To Alex : Silahkan Lex, kalo mo dilink. Salam untuk istrimu yak. Boleh kalo mo dicontek resepnya. Enak nggaknya tergantung selera, he he!

Ya, aku tinggal diswiss tapi nonton Euro 2008 lewat tipi aja... itupun dah deg2an yang dijagokan kalah! Makasih Lex.
Anisa hat gesagt…
ahikkkkkkk kapan2 aku contek ah... safa pasti seneng
Judith hat gesagt…
Makasih Anisa ... Silahkan dicoba. Salam untuk Safa ya ...

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo