Mango Salad

Rasanya yang spesific manis asem, asin dan pedes, layaklah kusebut si mango salad ini tombo masuk angin! Inget ada 1 buah mangga yang lagi itu belinya sambil nyengir kuda lantaran muahal harga sebijinya boo ... kebetulan si mangga dah setengah mateng, jadi ingetnya salad mango aja deh! Dijamin enak, buat yang doyan sih! Cara bikinnya juga nggak sulit malahan super praktis ...



Bahan :
- 1 buah mangga setengah matang
Bumbu :
- 2 buah cabe rawit ijo
- 3 buah cabe merah
- 1/2 siung bawang merah besar/bombay
- Daun ketumbar secukupnya, iris kasar
- 1 sdm saos ikan
- 1/2 sdt kecap asin
- 1/2 sdt gula pasir
- 1/2 buah jeruk citrone
Cara membuat :
1. Kupas kulit mangga dan potong2 mangga sesuai selera ( dadu, memanjang ato diserut ) kemudian iris kasar bawang bombay.
2. Campurkan potongan mangga dengan semua bumbu dan terakhir beri perasan jeruk citrone, aduk hingga rata dan biarkan beberapa menit.
3. Sajikan dengan ikan goreng/bakar, ayam goreng/bakar atau dengan kerupuk bawang. Dengan nasi ato mie goreng pun cocok, bagi yang menyukainya ...
Beberapa jam kemudian setelah aku sikat mango salad ini dengan kerupuk bawang dan teh hangat, masuk anginku lumayan mendingan! Kadang masuk angin yang disertai mual dan sakit kepala, selain aspirin ya hidangan seperti ini yang bisa ngurangi rasa sakitku dan tentu saja disertai istirahat yang cukup ...
Photobucket

Kommentare

Ndoro Seten hat gesagt…
itu saladnya sehari berapa kali mbak?
Bundazasha hat gesagt…
wee lha, ada yg sakit tho.....tp dah sembuh tho, mbak??
Judith hat gesagt…
## To Ndoro seten : Karna ini obat dari dapur, ya sehari sekali aja dweh he he! maturnuwun ndoro ...

## To Bundazasha : Makasih bunda, aku dah sembuh. Diswiss cuacane bener2 lagi nggak stabil jadi banyak rakyat yang juga kena sakit ..
veny hat gesagt…
Mak JUdith ...
salad Mango nya ngiler deh , dah pernah bikin sambel mangga lom ? sambel trasi dikasih parutan /irisan mangga ? enakkk tenann ..
Judith hat gesagt…
Makasih Veny, aku dah pernah nyoba itu.. wah pancen uenaaakkk. Lagi itu kebanyakan makan sambel mangga-nya doang, udahannya sakit peyut! he he..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo