Salate Ayam

Tadi siang ku bikin hidangan ini, Salad ayam. Pedes, asem, asin, manis, gurih begitu kira2 rasanya, he he! Salad ayam bagian anak2 dan bapake kucoba bikin nggak pedes dan nggak terlalu asem. Ternyata mereka doyan dengan hidangan ini. Kalo untukku, tentu saja semua rasa diatas kubikin jadi satu. Cuma rasa pahit yang nggak ada ...*haiyahh.




Bahan :
- 200 gr dada ayam, iris tipis
- Paprika warna warni sesuai selera
- Petersllie secukupnya (bisa diganti daun ketumbar)
- 3-5 lbr daun bawang, iris kasar
- 1 sdm minyak goreng untuk menumis
Bumbu :
- 1 siung bawang bombay (aku pake 2 siung bwg merah)
- 2 sdm kecap asin
- 1 sdt kaldu ayam instant
- 1/2 sdt gula pasir
- 1 buah citrone
Cara membuat :
1. Urapi daging ayam dengan kaldu instant kemudian tumis hingga matang kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
2. Rajang atau potong2 kasar paprika dan bawang.
3. Tuangkan bersama daging ayam yang telah masak, aduk hingga rata.
4. Beri bumbu kecap asin, gula pasir dan perasan 1 buah citrone.
5. Terakhir, tuangkan irisan daun bawang dan petersellie sambil terus aduk rata. Bisa juga tambahkan irisan cabe rawit bagi yang doyan pedes.
6. Sajikan bersama nasi hangat atau roti tawar.
Selamat Mencoba ...
Photobucket

Kommentare

.... Lia ... hat gesagt…
hmmm kelihatane enak deh Dith...saladnya...lain kali nyoba ahhhhh...heheheh boleh ya?? boleh ya???
Kabarmu iye jeng...??? smua baik-baik aja to...
Judith hat gesagt…
Silahkan dicoba Lia. Hidangan ini pancen enak kok. Semua baik2 Lia.. Danke..
Li@ hat gesagt…
seger banget saladnya huhuhu barusan aku makan popmie jadi nyesel!
rita bellnad hat gesagt…
wahhhh... asyikkk... masyikkk.... aku duwe ayam oven nih, bisa dibikin salad rame kayak gini nihh
Judith hat gesagt…
## To Li@ : Makasih Li@ ... jangan menyesali apa yang dah masuk perut, he he he!

## To Rita : Thanks. Silahkan dicoba Rit ... happy cooking yak ...

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo