Happy Donut`s

Semalem kubikin ini ... Pake cara termudah dan nggak harus lama menunggu. Mengingat si Andy lagi rada nggak enak badan, mungkin dia pingin ngemil2 yang berat dan mengenyangkan. Kalo dah gini, menu utama yang kumasak nggak bakalan abis dweh ! Nggak cuma buat si bungsu Andy aja tapi juga buat anak2ku lainnya dan juga papanya.
Donat kali ini lain daripada donat yang beberapa tahun lalu pernah kubuat. Makanya kuberi nama happy donut`s ! karena selain rasanya enak, cara bikinnyapun praktis dan murah meriah. Entah sugesti atau apa sih, tiap kali kupingin bikin hidangan yang cepet dan ngirit ... lha kok jadinya kebetulan banget uenaaakkk, he he ! Kalo lagi bikin hidangan yang bener2 enak, kadang butuh waktu lama dan royal.com kalo pingin bahannya komplit. Ada2 aja urusan perut, dapur dan dompet kok nyambung ...



Bahan :
- 2 sdm mentega
- 200 gr gula halus
- 2 btr telur
- 1/2 sdt vanilli
- 450 gr tepung terigu
- 3 sdm baking powder
- 1/2 sdt garam halus
- 250 ml susu cair
- Minyak goreng secukupnya utntuk nggoreng adonan
Cara membuat :
1. Kocok terlebih dahulu mentega dan gula halus hingga tercampur rata. Tuangkan telur sambil teruskan kocok hingga mengembang.
2. Tuangkan garam halus dan baking powder kemudian terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan susu cair. Kecilkan mixer. Aduk rata adonan hingga licin dan bisa dibentuk.
3. Keluarkan adonan dari tempatnya dan letakkan diatas meja yang telah ditaburi terigu. Giling adonan dengan menggunakan gilingan roti hingga setebal kurleb 2 cm. Kemudian cetak adonan tadi dengan menggunakan gelas minum atau cangkir, caranya tekan2 gelas diatas permukaan adonan kemudian pisahkan masing2 adonan yang telah dicetak. Lubangi tengah2nya dengan menggunakan satu jari kita sambil perlahan putar2 hingga si lubang agak membesar. Diamkan adonan setelah semua terbentuk, hingga 45 menit.
4. Goreng adonan tadi dalam minyak panas tetapi api sedang. Tiriskan donat yang telah digoreng diatas kertas roti atu tissue dapur.
5. Setelah dingin, hiaslah donat sesuai selera.
Happy cooking ...

Kommentare

.... Lia ... hat gesagt…
Asyikkkkk pesta donnattt jeng judith...hmmm enak deh....diatarin kerumahku gak jeng????happy donat dehhh
Lidia Sianturi hat gesagt…
wah baru tau trik ngebentuk rodanya..hebat2...jd terinspirasi nih..
Plotter hat gesagt…
Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Plotter, I hope you enjoy. The address is http://plotter-brasil.blogspot.com. A hug.
NoeLoe hat gesagt…
Hwaaa....ini betul happy donut bukan kayak donat buatanku yak?..Sad Donut itumah, qeqeqe...Gimana bisa mulus & menarik hati begitu sih kakak Judit? Seddih jadinya koq aku ga pinter2 juga masak :-)
Andri Kusuma Harmaya hat gesagt…
Wah,donate koyone enak ki..Saingane dunkin donat..hoho..Jik ono sisane ra mbak?Aku wis suwe ra ngemil donat..Kene anane mung tahu,tempe mbek iwak goreng.. ^_^
rea hat gesagt…
Halo Mbak Judith...wie geht's? makin asik nih masak2nya....donutnya patut dicoba nih...cepet sembuh buat Andy..
Tchüß
Li@ hat gesagt…
donatnya cantik semua, mau dunk nyicip ;)

salam kenal boleh aku link blognya?

LiaLoranty
Si Jagoan Makan hat gesagt…
oooo..mbuderinnya pake gelas yach. aduhthx mbak. Soalnya aku kalau bikin donat nggak bisa bunder, tapi mletat-mletot.
Judith hat gesagt…
## To Lia : Maksaih Lia, kalo kita tetanga dah pasti kuanter nih donat biar cuma sebiji,he he ...

## To Lidya : Thanks Lidya, cara praktis aj ya ...

## To Plotter : Thanks ...

## To Noeloe : Makasih Nurul, belajar terus pantang munduurr he he ...

## To Andri : Wah, tinggal piring-e saja yang tersisa ndri, hi hi! Maturnuwun mas dokter.

## To Rea : mir geht`s gut Rea dan Andy juga dah sembuh. Sekarang dia lagi rada batuk. Vielen dank Rea ...

## To Li@ : Makasih, silahkan dilink ...

## To Jagoan Makan : Coba kita tetangga ya Ndol, pasti dah tak anterin nih donat buat minum kopi ato teh,nggak perlu repot2 nggawe, nguleni, mbantingi plus nyetak, he he! Maturnuwun Ndol ...
Widya Puteri hat gesagt…
enyak enyak enyak...
deuh menul menul banget donatnya mbakyuuuu...
toppingnya itu lho. ck ck ck bikin ngeces.

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo