Oseng Pare




Rasa sayuran ini memang pahii, sepahit pengalamanku ....
Tapi nggak seberapa pahit sih kalo dah dimasak dan dihidangkan, selain itu Pare yang kubeli dari Asia Shop ini adalah pare yang Gede, bukan yang imut2 kayak liliput lho ... nah yang itu sih lebih pahit lagi !
Bahan : 2 batang Pare yang besar. Iris tipis dan cuci dibawah kran sambil diremet2. Tiriskan.
Bumbu :
- 5 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 4 buah cabe merah + 4 buah cabe ijo
- 1/2 sdt. terasi bakar
- 2 btr. tomate cerry
- 1 lbr. daun salam + lengkuas secukupnya.
- 1/2 sdt. garam + 1 sdt. kaldu sapi instant.
- Minyak secukupnya untuk menumis.
Cara memasak :
1. Iris tipis terlebih dahulu kedua macam bawang, cabe dan tomat. Panaskan minyak goreng.
2. Kecuali tomat. Tumis bumbu yang sudah diiris tipis, aduk rata hingga berbau harum.
3. Masukkan pare sambil terus aduk hingga pare layu, masukkan sisa bumbu2 yang lain. Biarkan meresap kemudian angkat. Sajikan bersama Nasi hangat besrta lauk pauk lainnya.
Selamat Mencoba ...

Kommentare

Febrie hat gesagt…
iiihh paree ... kan pait dith .. emang kalo diolah gitu gak pait ya ??
ohya .. ternyata disana ada pare juga ... ck .. ck .. ck .. pare goes to internasional ya ..
Rita hat gesagt…
Lho Dith seneng pare juga toh? aku memang doyan banget sama pare.....
Salam pare.....

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo