Bakmi Pecel


Hidangan ini nggak susah bikinnya. Berawal dari Bakmie goreng jawa, kadang bosen juga kalo disantap begitu saja. Makanya aku jadi inget waktu masih sekolah dulu, mbak dikantin sekolah kadang jual bakmie pecel yang dilengkapi dengan bakwan sayur. Wah, maknyuss rasane ...
Bumbu bakmi gorengnya :
- 2 siung bawang putih
- 5 siung bawang merah
- 1/2 sdt lada bubuk
- 1 sdm kecap manis
- 1 sdt kecap asin
Pelengkap bakmie goreng :
- Selain sebungkus mie telur yang telah direbus setengah matang, sediakan juga :
- kubis / kol putih secukupnya, iris miring
- 2 buah wortel, potong sesuai selera
- Daun bawang seledri secukupnya
- Minyak goreng secukupnya untuk menumis
Cara memasak :
1. Setelah kedua macam bawang diiris halus, tumis bersama lada bubuk hingga harum.
2. Masukkan mie dan pelengkap lainnya, aduk hingga rata. Kemudian tuangkan sisa bumbu lainnya. Sekali lagi aduk rata. Angkat.
3. Sajikan bersama bakwan sayur dan siram dengan sambal pecel secukupnya.
Selamat Mencoba ...

Kommentare

Jiewa hat gesagt…
unik banget nih, jadi penasaran gimana bakmi dgn bumbu pecel.. ^^
Elsye hat gesagt…
doyaannnnnn...aku juga suka bikin ini mbak, trus dikasih bakwan sayur..ehmmmm sedappp
.... Lia ... hat gesagt…
wes..iki makanan desa kesukaanku..jd ingat tiap minggu ada mbok2 seng jualan kyk gini n pasti setiap jam 7 mampir kerumah...uenak tenan..
kapan2 ngintip yo dith reseppe..boleh kan????.

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo

Home-made Rempeyek Kacang