Puding Durian



Durian ... jangan bayangkan baunya ... rasanya legiiiit luar lidah ! Cara membuatnya nggak susah, bahannya juga nggak susah tapi nyari durian ?? Sulit amit deh, apalagi kalo lagi nggak musim, wah ... menghabiskan waktu dan menghilangkan selera. Setelah puding masak langsung kusimpan dulu di lemari es ... maksudnya nggak langsung dimakan sore atau malamnya tapi besoknya, yaitu hari ini. Nggak ada durian utuh yang dijual, yang ada cuma sebiji2 tanpa kulit. Untungnya aku nggak butuh banyak sih, hanya untuk puding kan ...
Bahan :
- 4 sampai 5 pelok durian matang, pisahkan bijinya.
- 3 gelas santan cair
- 4 gelas santan kental
- 50 gr. gula merah + 50 gr. gula pasir
- 1/2 sdt. garam halus
- 2 bks. agar2 putih / transparant
- Vanilli secukupnya.
Cara membuat :
1. Kecuali santan kental, campur semua bahan menjadi satu.
2. Aduk hingga rata dan masak diatas kompor dengan api sedang sambil terus aduk hingga adonan kental, terakhir masukkan santan kental sambil terus aduk hingga rata dan mendidih.
3. Angkat dan tuangkan kedalam cetakan agar2 yang sebelumnya telah dibilas air dingin.
4. Diamkan hingga puding tersebut mengeras dan dingin. Masukkan dalam Almari es hingga siap dihidangkan. Sajikan bersama buah buahan segar lainnya.
Selamat Mencoba ...

Bagi para penggemar durian, tentu saja puding ini sudah tidak asing lagi. Dengan mengkonsumsi 1-3 potong puding sudah sama rasanya makan beberapa biji buah durian. Yah, untuk saya sih sama puasnya makan durian asli atau hanya makan pudingnya saja, toh pudingnya juga pakai durian asli sebagai bahan utamanya ...

Kommentare

Lia hat gesagt…
Aduh .... dith aku paling suka makan durian...apalagi kalau dikasih yang asli ...mau aku...
Udah lama aku gak makan durian dith,ntar kapan-kapan aku boleh nyoba resep ini ya dith...pasti enak.....duriaannnnn
veny hat gesagt…
waduhhh , sedep nya puding duren , barusan aku mkn duren di Belitung ... sedapp nya .
Jud kalo pudding ini dikasih vla duren mgkn lbh maremmm lagi tuh ..
Mochachocolata Rita hat gesagt…
salam kenal mba judith, aku rita dari hong kong

pudding duren...mauuuu, meskipun aku bakalan digebugin temen2 tapi aku rela (orang sini banyakkkk banget yg super benci duren) hehe
Elsye hat gesagt…
duuhhh puding duriannya keliatan enak bangetttt.....:D
Lambertus L. Hurek hat gesagt…
wah, di jatim lagi musim duren. banyak banget tapi hanya sedikit yg bener2 enak. good luck ning judith!
judith hat gesagt…
## Untuk Lia : Silahkan Lia,puding duren ini memang enak.. Salam.Danke.

## Untuk Veny : semestinya gitu Ven,tapi diswiss duren kan suliiit .. Thanks.

## Untuk Rita : Salam kenal juga. hihihi,suruh temen2 gebukin durennya aja ...Thanks.

## Untuk Elsye : Thanks Elsye, Salam.

## Untuk mas Hurek : Makasih mas Hurek.Salam.
Indonesia-Eats hat gesagt…
ijin nyontek resepnya yahh ntar kalo udah jd difoto bakal tak posting di blogku. aku kasih tau linknya.

makasih

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo