Chococrunch Strawbery Puding



Nah, yang ini barusan dibuat untuk dessert hari ini. Akhir2 ini cuaca diluar lagi sangat bersinar walau temperaturnya 3° beerrrrr ...
Jadi suasana dalam rumahpun juga rada hangat, terinspirasi dari itu untuk membuat puding segar yang bisa kusuguhkan buat precil2ku yang ntar lagi pulang sekolah, makan siang, istirahat dan kemudian berangkat lagi ke sekolah. Sementara ini aku masih disibukkan dengan kegiatan yang lain. Tentu saja tidak lupa aku akan cantumkan resepnya.
Nggak sulit ... hidangan ini sekedar dessert praktis yang kubuat mengingat waktu dan kondisi yang nggak memungkinkan, he he he ... karena judith masih nyambi masak untuk makan siang. Beginilah tugas ibu rumah tangga, tidak akan pernah pensiun .... Sampai tua-pun masih jadi Nenek rumah tangga untuk cucu2, hiiikss...
  • Bahan :
- Chohocranch secukupnya ( karena judith bikinnya juga nggak pake takaran )
- 1 bks. agar2 merah
- 3 gelas susu cair fullcream
- 3 sdm. gula pasir
- 1 btr. putih telur, kocok hingga putih
- Buah Strawbery, potong sesuai selera
- Gula Jelly cair sebagai penutup atas
  • Cara membuat :
1. Susun terlebih dahulu chococranch didalam cetakan agar2 atau sesuai selera.
2. Campur agar2 merah dengan susu dan gula, aduk rata. Masak diatas kompor dengan api kecil, hingga mendidih. Tuang kocokkan putih telur kedalam agar2 sambil terus aduk rata dan segera matikan kompor. Angkat.
3. Tuang sedikit demi sedikit adonan puding diatas chococrunch, kira2 pada setiap cetakan 3 - 4 sendok makan. Biarkan beberapa menit.
4. Susun strawbery diatas puding. Siram diatasnya dengan gula jelly. Biarkan dingin.
5. Selesai dan hidangkan untuk putra putri Anda ...
Happy Cooking ..

Kommentare

Sheila hat gesagt…
Bener Mbak, tugas ibu er-te itu emang gak pernah pensiun. Kerja rodi 24 jam penuh.
Nata strawbery puding-nya rapi banget. Pengen juga ah kapan2 bikin. Tapi mesti beli cetakan puding dulu nih. Hmm...beli yg transparan kayak gitu cantik juga. Pengen hunting aaahhh :)
Elyani hat gesagt…
Weleh2 Dith, daku disuguhi strawberry tiap hari selama setahun juga gak bakal bosen2. Ga tau kenapa, tapi suka aja dan kebetulan penderita endometriosis boleh makan strawberry sepuasnya. Barusan daku beli strawberry 5 pack @ Rp. 13,500. Biasanya ya tak makan gitu aja, polos ga pake apa2. Males kalau hari kerja bikin ini itu. Mau deh jadi tetangga Judith. Disuruh cuci piring juga ga papa...asal dikasih dessert yang enak..hehehe!
judith hat gesagt…
## Untuk Sheila : Terimakasih. Kebetulan untuk cetakan agar2 yang kecil, saya cuma punya yang begitu. Sudah rencana, nanti kalo dad waktu mo beli cetakkan kecil2 yang cakepan, hihihi..

Salam hangat.

## Untuk Elyani : Hayo aja ya El kita tetanggaan, he he he... wah senang daku. Di Ina sudah mulai banyak strawbery ya El, dulu jaman aku judith masih di Jkt ya ampun ....juaaraaaang deh. Sekarang enak ya El. Kapan2 aku suruh Bapakku menkonsumsi strawbery ah ... Thanks berat ya Elyani. Salam hangat.
Febrie Pereiza hat gesagt…
wahh puding strawberrynya ... favorit ochin banget tuuh ...
tante minta dunkkk .....
Elsye hat gesagt…
sama kayak sheilaa..aku juga mau bikin ahh..hihihihi
judith hat gesagt…
## Untuk Febrie dan Elsye :

Thanks berat ... kalo kita tinggal berdekatan tentu saja judith sudah bagi2 tuh puding strawberry-nya ...

Salam hangat.

Beliebte Posts aus diesem Blog

Mini Terang Bulan Cake

Proll Pisang

Tahu Campur Situbondo