Orangebeef

Pada saat aku posting poto2 baru ini, aku dapat pertanyaan tak sopan dari seseorang..

"Hai, kalo mo bikin Dynamite tuh komposisinya apa ?"... Lha ? Pertanyaane kok jauh panggang dari Api ! Berhubung daku lagi capek jadi aku bo2 dulu. Besok baru lanjut lagi beserta resep2 yang lain. Komposisi dynamite tak perlu dijabarkan karna kalo daku dah stress, daku meledaaak seperti dynamite !! Ya, itulah komposisinya...

Bingung ?? Lha gua juga ! OK OK... Dynamite tuh kalo pas aku lagi bikin roti trus jadinya buanteet wwah keras dan modelnya tetap saja memanjang tak berkembang!

Bocah2ku bilang " Rotinya wie eine bombe ...!" anak yang lain komentar "nein, wie dynamite!"...
Akhirnya yang meledak siapa? lha daku tentunya, udah capek2 bikin eh hasile ga2l trus dihina pula, ah lengkap sedihku...ENDE !

Sekarang ganti tema, Orangebeef yang ada dirubrik ini yang perlu kujabarkan...
  • Bahan :

- 1/4 kg. daging sapi cincang, buncis, wortel dan orange separo buah, mentega buat numis.

  • Bumbu :

- 1 siung bawang bombay, 2 siung bawang putih, 1/2 sdt.lada hitam, 1 sdm. kecap inggris dan 1/2 sdt. minyak wijen, kecap manis secukupnya + kaldu sapi instant dan sedikit air.

  • Caranya :

1. Potong buncis sesuai kreasi anda begitupula dengan wortel.

2. Haluskan bawang bombay + bawang putih kemudian panaskan mentega dengan api sedang.

3. Masukkan daging sapi cincang gongso selama 3menit dengan api besar, lalu kecilkan api sambil aduk rata masukkan irisan bawang2, aduk hingga bawang berbau harum.

4. Menyusul kemudian bumbu2 yang lain kecuali kecap manis dan orange. Biarkan beberapa menit hingga daging lunak.

5. Terakhir masukkan orange 1/2 buah yang sudah diiris menjadi beberapa bagian kemudian menyusul kecap manis, aduk sekali lagi hingga rata. Angkat dan hidangkan hangat2 dengan nasi atau kentang goreng...

Makasih dan Selamat mencoba ...

Kommentare

elyani hat gesagt…
ih serem banget...masa Judith bisa meledak kaya dynamite? Aku sih meledak kalau naik angkot supirnya ugal2an...hehehe!

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo