Lapis Legit Pisang Ambon

Resep Asli yaitu "Cake Lapis Moskovis" oleh :  Ny. Sisca Susanto
Modifikasi : Dapur Judith


Bahan :

- 25 kuning telur
- 2 putih telur
- 350 gr. gula halus
- 450 gr. mentega
- 100 gr. terigu
- 1/2 sdt. bumbu spekoek + 1 sdt. vanilli
- Pisang Ambon 1 buah, kerok dagingnya.

Cara membuat :

1. Kocok semua telur bersama 175 gr. gula halus hingga kaku dan mengembang.
2. Kocok mentega, pisang Ambon yang telah dikerok dan sisa gula hingga putih.
3. Tuang kocokan telur kedalam kocokan mentega sambil aduk perlaha tapi searah, hingga rata.
4. Masukkan terigu, bumbu spekoek dan vanilli, aduk rata. Siapkan loyang persegi ukuran 20 x 20 cm, alasi dengan kertas roti dan olesi margarine hingga rata.
5. Tuang 3 - 4 sdm adonan kedalam loyang, ratakan. Panggang dalam oven panas sedang ( 180° ) dengan api bawah sampe kuning, tuang lagi 3 - 4 sdm adonan, ratakan. Panggang dengan api atas, api bawah matikan. Begitu seterusnya selapis demi selapis hingga adonan habis. Panggang sampe matang. Sabar sabar ...
Ok Selamat mencoba ...

Kommentare

veny hat gesagt…
Jud ..
resep lapgit Banana , aq tunggu yah . unik banget . bisaan aja yah creasinya ..
kalo ada lomba creasi pasti kamu masuk nominasi deh . he222
itu paling apes nya , mustinya sih prize 1,2 or 3 , yah . ha222
Judith hat gesagt…
Thanks berat Ven,udah ku Update ya resep-e ..

Beliebte Posts aus diesem Blog

Proll Pisang

Mini Terang Bulan Cake

Tahu Campur Situbondo